LAPORAN DARI SIDNEY AUSTRALIA

Sistem Peringatan Dini Longsor  Indonesia Berstandar Internasional

Di Baca : 5033 Kali
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei (kiri) Jumat (16/3/2018) menerima pengakuan dari Organisasi Standar Internasional atau International Organization for Standardization (ISO) di Sidney, Australia secara resmi menetapk

“Mari menciptakan bumi yang aman dari bencana untuk generasi mendatang,” kata Willem pada Jumat (16/3/2018) di Plenary Meeting ISO Sydney, Australia.

“Sistem peringatan dini yang baik tidak hanya pada peralatan yang berdiri sendiri tetapi pada akhirnya sistem tersebut dapat saling terkait sebagai suatu sistem peringatan dini yang efektif. Komunitas sangat penting sebagai bagian inti dari sistem tersebut karena merekalah yang akan mendapatkan ancaman. Komunitas harus menjadi bagian dari sistem  dan harus paham bagaimana sistem ini bekerja,” kata Willem. 

Melalui penetapan ISO, sistem peringatan dini longsor dapat menjadi penguatan wujud Indonesa sebagai laboratorium bencana dunia. Di samping itu, industri kebencanaan dapat tumbuh dan berkontribusi untuk melindungi masyarakat dari ancaman bencana sehingga berdampak positif dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar